Petinggi Kejaksaan Sambangi Gunungkidul

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari –  Seluruh jajaran Adhyaksa Dharmakarini se-DIY menggelar pertemuan konsultasi di Kejaksaan Negeri Wonosari, Rabu 22/08/2017. Dalam pertemuan tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi Yogyakarta, Sri Harijati P, SH, MM hadir dan disambut oleh Kajari Wonosari, M Fauzan SH, MH beserta jajarannya.  

Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Adhyaksa DIY ini adalah untuk meyampaikan point penting tentang ancaman bahaya faham radikalisme bagi seluruh anggotanya.

“Jangan  sampai kita  terjebak di  paham radikalisme, mari saling mengingatkan antar anggota tentang bahaya dan efek negatif dari radikalisme,” pesan Kajati.

Menurut dia, saat ini paham radikalisme telah menjadi isu terkemuka karena afek negatifnya yang mengancam siapapun. Bahkan saat ini telah menjadi perhatian serius oleh banyak kalangan di negara Indonesia ini.

“Saat ini adalah tugas kita adalah untuk mencegah paham radikalisme ini masuk ke kalangan kita, baik dalam lingkungan pekerjaan maupun keluarga,” tambah Sri Harijati.

Menurutnya, pengawasan antar anggota keluarga sangatlah penting.  Saling keterbukaan antara suami istri maupun orang tua ke anak, dan sebaliknya itu menjadi hal yang perlu di tingkatkan.

“Kita harus selalu mengingatkan, jangan sampai orang terdekat kita melakukan hal yang menyimpang,” tuturnya.

Kajati DIY berharap, jangan sampai ideologi radikalisme berkembang, bahkan mengakar dan menyebar ke seluruh elemen bangsa.

“Kita perlu penanganan khusus melalui program- program yang preventif dan edukatif baik skala regional, nasional maupun internasional,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post