Petugas Gabungan Berhasil Garuk Puluhan Ciu

image

Petugas Saat Melakukan Penggrebekan Di Rumah Penjual Ciu, Desa Kepek Wonosari. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Puluhan botol miras jenis Ciu berhasil diamankan oleh tim gabungan Satrenarkoba dan Sat Sabhara Polres Gununglidul serta Sat Pol PP Kabupaten Gunungkidul, Kamis malam, (20/7/2017).

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Ngadino menyampaikan bahwa tim gabungan yang dipimpin Kasatresnarkoba Polres Gunungkidul AKP Riko Sanjaya, SH. S.I.K, melaksanakan razia peredaran minuman keras di pertokoan dan warung wilayah Gunungkidul.

Razia dilakukan di warung milik SPT (34) warga Kepek, Wonosari.  Dari warung milik SPT Polisi berhasil mengankan 24 botol ciu ukuran 150 ml dan 16 botol ciu ukuran 600 ml.

“Kronologi bermula saat adanya informasi dari masyarakat, bahwa disalah satu warung wilayah Wonosari ada penjual minuman keras, kita langsung menindak lanjuti informasi masyarakat tersebut dan ternyata benar baru kemudian kita lalukan razia,”jelas Iptu Ngadino Jumat,(21/7/2017).

Karena kedapatan telah menjual minuman keras jenis ciu, SPT terbukti telah melakukan pelanggaran  Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Gunungkidul No.4 Tahun 2010, pasal 26 dengan ancaman hukuman 6 bulan penjara dan denda Rp 10 juta. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post