Pindul Memanas, Wisatawan Dihadang Nyaris Bentrok

image

Nyaris Bentrok, Wisatawan Melalui Gelaran Indah Dihadang Masa. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Karangmojo –  Hari ini beberapa anggota dari empat sekretariat yaitu Dewa Bejo, Wirawisata, Panca wisata, Tunas Wisata sengaja melakukan penghadangan wisatawan yang akan memasuki Goa Pindul melalui sekretariat Gelaran Indah.

Namun hal itu sepertinya tidak dihiraukan oleh beberapa anggota dari sekretariat Gelaran Indah. Suasana sempat memanas saat terlihat anggota dari sekretariat Gelaran Indah kembali melanggar kesepakatan yang telah dibuat. Mereka memasukan wisatawan tanpa melalui empat sekretariat yang telah ditunjuk.

Kapolsek Karangmojo Kompol Irianto saat ini sengaja hadir untuk memantau lokasi penghadangan.

“Kemarin memang sudah ada laporan bahwa hari ini akan ada upaya penghadangan wisatawan yang masuk melalui sekretriat Gelaran Indah, untuk itu kami mencoba melakukan pengamanan,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Kamis,(11/6/2017).

Untuk menghindari kericuhan berkelanjutan, pihak kepolisan dan beberapa anggota dari Koramil Karangmojo,mencoba mengamankan beberapa anggota dari sekretariat Gelaran Indah.

“Kami coba berikan pengertian kepada mereka, agar tidak melanggar kesepakatan yang telah dibuat, jangan membuat suasana menjadi ricuh,karena akan merusak citra diri kita dan itu akan sangat berpengaruh pada wisatawan,” jelas  Kompol Irianto.

Karena situasi dari hari kehari tidak kunjung usai, pihak sekretariat Goa Pindul merasa ini perlu melibatkan Bupati bahkan Dinas Pariwisata. 
“Hari ini juga kami undang Dinas Pariwisata untuk menengahi permasalahan ini, ini sudah semakin rumit,”kata Kompol Irianto.

Sambil menunggu kedatangan dari Dinas Pariwisata suasana pintu masuk utama Goa Pindul masih di penuhi anggota sekretariat yang akan menghadang wisatawan yang akan masuk melalui sekretariat Gelaran Indah. Pihak kepolisian masih terus berjaga untuk mengamankan lokasi. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post