PMI Gunungkidul Siap Buka Bantuan Untuk Korban Gempa Aceh

568 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gunungkidul siap membuka dan menampung sejumlah sumbangan dari masyarakat untuk korban gempa di Aceh. Nantinya seluruh sumbangan akan dikirim melalui PMI DIY dan dikirimkan ke lokasi terjadinya bencana alam di Kabupaten Pidie Jaya.

“Kami siap menampung bantuan dari masyarakat baik berupa barang, bahan makanan, maupun donasi uang dari aksi masyarakat untuk korban gempa di Aceh,” kata Ketua PMI Gunungkidul, Iswandoyo kepada Gunungkidulpost.com, Sabtu (10/12/2016).

Menurutnya, mulai besok pihaknya telah siap untuk menerima seluruh sumbangan tersebut. Petugaspun siap melayani selama 24 jam di Markas PMI Gunungkidul.

“Kami siap menerima dan melayani selama 24 jam penuh,” ujarnya. 

Iswandoyo mengaku, selama ini memang banyak pihak sekolah yang telah menghubungi dirinya untuk menanyakan menyalurkan aksi penggalangan dana bagi korban gempa. Namun dirinya sejak kemarin secara resmi belum menerima akan hal itu. Seluruh bantuan akan dilayani mulai Minggu (11/12) besok.

“Kemarin ada dari pihak sekolah yang sudah menghubungi kami, dan kami baru bisa melayani mulai besok pagi,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post