PNS Bolos Kerja Akan Dikenai Sanksi

115 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Pemerintah melalui Kementerian PANRB menyatakan bagi aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah pada Senin 10 Juni 2019 bakal terkena sanksi hukuman disiplin.

Oleh karena itu, Pemkab Gunungkidul meminta kepada para pejabat Kepegawaian instansi pemerintah daerah akan memantau kehadiran aparatur sipil negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Senin 10 Juni 2019 mendatang.

Ini menyusul terbitnya Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 13 Tahun 2019 tentang cuti bersama pegawai negeri sipil Tahun 2019.

“Terhadap ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah pada Senin, 10 Juni 2019, dijatuhi sanksi hukuman disiplin karena melakukan pelanggaran terhadap kewajiban terhadap pasal 3 angka 17 Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil,” tegas Kepala BKPP Gunungkidul Sigit Purwanto, Rabu (29/5/2019).

Dia berharap, serlag libur dan cuti bersama nanti para PNS untuk masuk kerja dan tidak bolos.

“Kedepan akan kita lakukan monitoring,” paparnya.

Sebelumnya Presiden telah menetapkan cuti bersama PNS Tahun 2019 pada 3,4, dan 7 Juni 2019 (Senin, Selasa dan Jumat) sebagai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Sementara itu, Salah seorang ASN Gunungkidul Kurniawan siap mentaati aturan yang telah ditetapkan oleh pemerinah pusat maupun pemerintah daerah. Bagi dia kesempatan untuk berkumpul bersama dengan keluarga sudah cukup waktu dan tak ada alasan lagi bahwa momenum libur lebaran terbatas.

“Saya rasa masa libur nanti cukup lah untuk berkumpul dengan keluarga besar. Kalau pemerintah telah menetapkan atusan dan sanksi saya sangat mendukung,” tutup Kurniawan. (Bayu)

Related Post