PNS Dan Pelajar Terjaring Razia

220 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan satu orang pelajar terjaring.

Razia yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja tersebut berlangsung di Pasar Semin (22/5/2018). Selain itu Satpol PP juga merazia makanan dan minuman yang sudah memasuki masa kadaluarsa.

Kepala Bidang Penegakkan Peraturan Daerah Satpol PP Sutrisno mengatakan, razia ini bertujuan agar para ASN tetap disiplin sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Razia ini dalam rangka penertiban ASN yang keluar disaat jam kerja. Selain itu kami juga merazia anak-anak sekolah dan razia makanan yang telah kadaluarsa,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (22/5/2018).

Dia mengatakan, razia makanan sudah diatur berdasarkan dengan Undang-Undang perlindungan konsumen yang berlaku.

“Ini juga salah satu antisipasi peredaran makanan kadaluarsa menjelang lebaran, agar masyarakat tidak mengkonsumi barang kadaluarsa,” bebernya.

Dalam razia ini masih berupa peringatan dan pembinaan untuk ASN belum sampai melaporkan ke atasan.

“Ini sifatnya pembinaan kalau dapat pertama kali hanya membuat surat pernyataan, kedua kalinya dapat dilaporkan ke atasannya,” bebernya.

Sementara itu satu diantara ASN yang terjaring dalam razia tersebut Nur Dwiyati mengatakan ia telah menyelesaikan tugasnya lalu hendak berbelanja kebutuhan sehari-hari.

“Jam kerja sampai jam 13.30 karena ada ujian kenaikan maka saya pulang lebih awal, saya tadi sehabis mengawasi ujian SMP,” pungkasnya. (Bayu Prihartanto)

Related Post