Pohon Berusia Puluhan Tahun Roboh, Aliran Sungai Besole Tersumbat

733 views


​Gunungkidulpost.com – Wonosari – Hujan deras disertai angin kencang merobohkan pohon beringin di bantaran sungai besole kecamatan Wonosari, Kamis (9/2/2017) sore tadi. Beruntung tidak korban jiwa, namun pohon tersebut membuat aliran air sungai tersendat.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com menyebutkan, kejadian tersebut bermula ketika hujan disertai dengan angin ribut melanda wilayah Gunungkidul sekiranya pukul 15.30 Wib. Diduga kuat karena angin berhembus cukup kencan merobohkan pohon beringin tua yang berusia puluhan tahun.

“Tahu-tahu sudah roboh begitu tadi. Sepertinya memang kondisi pohon sudah berusia tua dan akarnya tidak kuat menahan hembusan angin yang kencang tadi,” kata Suyono salah satu warga kecamatan Wonosari yang kebetulan melintas.

Suyono mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun dikhawatir membuat aliran sungai menjadi terhembat jika hujan kembali melanda.

“Karena memang kondisinya melintang menutup aliran sungai dan pohonnya memang berukuran cukup besar. Kalau tidak dievakuasi, jika terjadi banjir kemungkinan akan menyumbat aliran ,” pungkasnya. (Nena)

Related Post