Pohon Tumbang, Jalur Jogja-Wonosari Mengular

412 views

Gunungkidulpost.com – Patuk – Hujan deras disertai hembusan angin kencang menumbangkan sejumlah pohon di wilayah Kecamatan Patuk.
Akibatnya, jalur Jogja – Wonosari tersendat dan terjadi antrian panjang kendaraan bermotor.

Bahkan kondisi pohon yang tumbang tersebut mengancam nyawa pengendara yang melintas. Menurut keterangan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Akibat hujan deras disertai angin itu sebuah pohon jati setinggi kurang lebih 12 meter roboh dan melintang ke jalan,” kata salah seorang warga Patuk, Aris Widiatmoko saat dihubungi Gunungkidulpost.com, Sabtu (3/2/2018).

Dijelaskan, hujan disetai angin sebenarnya berlangsung tidak terlalu lama. Namun karena hembusannya sangat kencang mengakibatkan sejumlah pohon akhirnya ambruk.

“Tumbangnya pohon tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB,” jelas Aris.

Sementara itu, salah seorang pengendara yang melintas di jalur Jogja – Wonosari, Agung Nugroho menuturkan, saat ia melintas selang beberapa detik terdengar pohon yang roboh. Untungnya tak menimpa pengendara yang melintas.

“Saya sempat mendengar pohon yang tumbang untungnya kondisi jalan saat ini tadi sepi,” tuturnya.

Saat ini petugas gabungan tengah melakukan evakuasi. Hal itu dilakukan agar jalur utama penghubung antar kabupaten segera normal kembali. (Bayu)

Related Post