Pohon Tumbang Menimpa Rumah Tumirin

417 views
image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Ngawen – Hujan deras yang mengguyur wialayah Gunungkidul sejak Rabu sore, (20/12) menyebabkan pohon Munggur tumbang hingga menimpa rumah Tumirin (60) warga Dusun Mundon, Desa Tancep,  Kecamatan Ngawen. 

Babinsa Desa Tancep, Sertu Herman menyampaikan, pohon tumbang sekitar pukul 15.44 Wib saat kondisi hujan lebat disertai angin. Pohon Munggur yang tumbuh di samping rumah Tumirin pun tumbang dan menimpa sebagian besar atap rumahnya.

“Pohon tumbang membuat atap rumah Tumirin rusak parah,” ucapnya.

 

Melihat kejadian tersebut, beberapa anggota dari Koramil dan Polsek Ngawen segera mengecek ke lokasi.  Dengan dibantu warga sekitar mereka bahu membahu mengevakuasi pohon tersebut dan membersihkan puing-puing genteng yang telah rusak.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun korban mengalami kerugian karena kerusakan bagian atap rumahnya,” terangnya.

 

Selanjutnya, dengan adanya kejadian ini, Polsek mauoun Koramil Ngawen menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati. Terlebih saat ini cuaca di Gunungkidul yang sangat ektrim. 

“Tebang pohon yang sekiranya membahayakan dan dekat dengan rumah, agar tidak terjadi hal semacam ini lagi,” pesannya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post