Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Dan Tutup Akses Jalan

221 views

Gunungkidulpost.com – Semin – Hujan disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Semin pada, Selasa (12/3/2019) kemarin mangakibatkan banyaknya pohon tumbang diwilayah tersebut.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB hujan dengan intensitas sedang dan disertai angin kencang akhirnya menumbangkan bebepa pohon besar di Dusun Gebang, Desa Kalitekuk, Kecamatan Semin.

Salah satu dari tumbangnya pohon tersebut hingga menimpa rumah milik Warsito penduduk setempat. Selain itu, pohon yang tumbang lainnya juga mengakibatkan jaringan listrik terputus dan batang pohon menutup ruas jalan raya.

“Iya kejadiannya kemarin sore, dan pagi ini kami lakukan kerja bakti untuk membersihkan rumah korban dan memindahkan pohon yang tumbang,” kata Andi Nugroho anggota Pusdalops BPBD Gunungkidul, Rabu (13/3/2019).

Menurut dia, dari data yang ada akibat terjadinya peristiwa tersebut mengakibatkan satu rumah tertimpa pohon. Selain itu, jarungan listrik diwilayah Semin padam, dan Jalur Semin – Karangmojo tersendat.

“Saat ini dibantu dengan petugas dari Polsek, Koramil, PLN, dan warga sekitar di lokasi kejadian dapat terkondisi dengan baik,” ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pihaknya juga menghimbau untuk tetap waspada lantaran cuaca buruh diprediksi akan terus terjadi hingga Akhir bulan Maret. (G1)

Related Post