Pokdarwis Goa Ngingrong Menambah Wahana Wisata Baru

597 views

Salah Satu Wahana Baru Wisata Goa Ngingrong Flying fox (Foto: Heri)


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pokdarwis Desa Mulo, Kecamatan Wonosari yang mengelola destinasi wisata Lembah Karst Goa Ngingrong belum lama ini mengoperasionalkan fasilitas wahana baru. Hal ini guna menunjang wisata tersebut menyusul meningkatnya wisatawan yang berkunjung untuk menikmati pemandangan Goa Ngingrong.

Pengelola Lembah Karst Goa Ngingrong, Oktiawan Setiya Budi, mengatakan, pihaknya selalu berusaha untuk menambahkan wahana baru di Lembah Ngingrong sejak tahun 2016 lalu untuk memenuhi wahana wisata.

“Yang baru-baru ini ada Flying fox dengan panjang 150 meter sekali sewa hanya Rp.30.000 dan wahana Hauling untuk naik turun ke Goa menggunakan tali dengan ketinggian 80 meter,” katanya Jum’at (7/4/2017).

Dari fasilitas yang baru-baru ini dioperasikan, pihaknya berencana akan menambahkan wahana baru berupa Outbond. “Untuk Outbond kita baru merancang konsepnya,” katanya.

Ia menambahkan, dari berbagai macam fasilitas wahana baru tersebut guna melengkapi susur goa menuju telaga bawah tanah. untuk biaya ke telaga pertama minimal 1 grup 5 orang Rp. 150.000. “sebenarnya ada 3 tingkat telaga, tapi kami sementara hanya membuka susur telaga yang pertama,”tambahnya. (Heri)

Related Post