Polisi Akan Tindak Tegas Kasus Suap Saat Operasi Zebra

655 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Polres Gunungkidul bertindak tegas kepada pengendara yang melanggar dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2016 yang digelar selama dua pekan ke depan. Untuk itu, masyarakat agar tidak memberi suap kepada petugas saat terjaring operasi.

Panit Humas, Polres Gunungkidul, Iptu Ngadino mengatakan, selama operasi zebra yang sudah bergulir selama tiga hari ini, mendapat pengawasan dari Propam. Dengan begitu, jika ditemukan adanya tindakan suap atau tilang ditempat, polisi tidak segan-segan untuk menindak tegas.

“Jangan memberi sesuatu kepada petugas saat operasi berlangsung. Pemberi dan penerima suap akan ditindak tegas secara pidana,” katanya, Jumat (18/11/2016).

    Ngadino menjelaskan, jika pengendara yang melanggar aturan dalam berlalu lintas ketika operasi berlangsung, maka para pelanggar harus melakukan sidang di pengadilan. Nantinya pihak pengadilan akan memberikan sanksi sesuai yang dilanggar.

    “Pelanggarannya nanti seperti apa yang menentukan pengadilan. Petugas juga tidak terima suap,” ujarnya.

    Menurut Ngadino, sasaran operasi ini menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Sebab di wilayah Gunungkidul banyak terjadinya kecelakaan dalam berlalu lintas. 

    “Untuk itu diharapkan pengendara agar melengkapi kelengkapan berkendara maupun surat-surat kendaraannya,” jelasnya.

    Pelaksanaan Operasi Zebra ini, kata Ngadino, dilakukan oleh petugas gabungan dari unsur eksternal maupun internal. Nantinya, pihak kepolisian juga mengandeng instansi terkait, seperti Dinas Pehubungan (Dishub) dan TNI.

    “Selama ini belum, rencananya akan menggandeng instansi terkait,” pungkasnya. (Nena)

    Related Post