Polisi Amankan Tiga Pelaku Perusakan Mobil Milik Rukamto

604 views

Ilustrasi.ner

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sebanyak tiga tersangka diamankan oleh Sat Reskrim Polres Gunungkidul, terkait aksi anarkis pengrusakan kendaraan pribadi milik Rukamto di Desa Dadapayu, kecamatan Semanu.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Mustijat Priyambodo mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari korban atas aksi demo anarkis yang dilakukan oleh tiga oknum warga tersebut. Setelah berhasil mengumpulkan data-data dan memeriksa saksi-saksi, petugas menetapkan tiga oknum warga itu menjadi tersangka.

“Ada tiga orang yang kami tetapkan tersangka yakni, DN, HN dan SU, semua merupakan desa Dadapayu kecamatan Semanu,” katanya, Sabtu (24/12/2016).

Mustijad menjelaskan, setelah ketiganya ditetapkan sebagai tersangkan, selanjutnya petugas melakukan penangkapan. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku bakal dijerat dengan pasal 406 KUHP tentang pengrusakan. 

“Pelaku saat ini kita amankan di Mapolres. Kita masih melakukan penyidikan lebih lanjut terkait adanya pelaku lain dalam pengrusakan tersebut,” pungkasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, aksi anarkis terjadi di balai Desa Dadapayu, Kecamtan Semanu, ketika puluhan massa melakukan demo menuntut kades Rukamto untuk mundur dari jabatannya.

Massa semakin memanas saat Rukamto datang menggunakan mobil pribadinya. Diduga kedatanangan Rukamto ini memicu kemarahan warga. Sejumlah oknum warga yang geram dengan perilaku Rukamto, kemudian melakukan perusakan menggunakan kayu dikendaraan pribadi milik rukamto. Sehingga berakibat pecah pada bagian kaca mobil. (Nena)

Related Post