Polisi Berhasil Kumpulkan Puluhan Kantong Darah

image

Kapolres Gunungkidul, AKBP Muhammad Arif Sugiharto Menyumbangkan Darah Dalam Rangka Kegiatan Bakti Sosial HUT Bhayangkara. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-71, Polres Gunungkidul menggelar acara bakti sosial dengan kegiatan donor darah pada Jumat, (7/7/2017) kemarin di GOR Siyonoharjo, Playen.

Kepala Seksi bhakti kesehatan, Iptu Teguh Dwi S mengatakan bahwa ada 105 personil yang turut mendaftarkan diri untuk mendonorkan darahnya namun hanya ada 84 personil yang diambil karena beberapa faktor.

“Syarat untuk bisa mendonorkan darahnya adalah memenuhi prosedur kesehatan, yakni kondisi tekanan darah dan kadar hemoglobin darah,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Sabtu (8/7/2017).

Lebih lanjut Iptu Teguh menuturkan, bahwa dari kegiatan donor darah kali ini, pihaknya berhasil mendapatkan 84 kantong darah dari target awal 110 kantong.

“Kita berharap ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama pasien yang menjalani tranfusi darah di rumah sakit,”  harap Iptu Teguh.

Hadir dalam acara donor darah kali ini Kapolres Gunungkidul, AKBP Muhamad Arif Sugiharto, Wakapolres Gunungkidul, Kompol Verena Sri. W, para Kabag, Kasat, Kasi Polres Gunungkidul, serta Kapolsek jajaran Polres Gunungkidul dan Ketua PC Bhayangkari Gunungkidul, Dian Arif Sugiharto.

“Kegiataan berjalan kurang lebih tiga jam dapat berjalan dengan aman dan kondusif,”pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post