Polisi Bentuk Satgas Anti Pungli

730 views



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Jajaran Kepolisian Resor Gunungkidul membentuk tim satgas anti pungutan liar (pungli). Langkah ini untuk meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Nugrah Trihadi mengatakan, pembentukan satgas tersebut merupakan tindak lanjut dari pemberantasan praktik pungutan liar (pungli) untuk mempermudah pelayanan dan meningkatkan transparansi instansi. Menurutnya, dalam pelaksanaan satgas ini akan melakukan pengawasan di internal Polres dan luar instansi.

“Kami bentuk satgas anti pungli, untuk memberantas tindak kejahatan pungutan liar yang marak terjadi seperti di daerah lain,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (13/10/2016).

Dia menuturkan, pada awal pembentukan tim akan difokuskan untuk mengawasi di lingkup internal Polres. Dan nantinya akan merambah ke luar instansi untuk mengawasi adanya praktik pemungutan liar.

“Kami akan berantas aksi pungli di Gunungkidul,” tandasnya.

Nugrah menambahkan, instruksi presiden untuk memberantas pungli akan terus dilakukan diberbagai wilayah di Indonesia. Sehingga jika tak mau menjadi penghuni penjara sebaiknya untuk menghindari  praktik tersebut.

“Jangan macam-macam, jika nantinya ada yang terbukti melakukan pungli akan kami tindak dan diproses melalui jalur hukum,” pungkasnya. (Bayu)

polisibentuksatgasantipungli polresgunungkidul

Related Post