Polisi Berhasil Ciduk Pelaku Perampasan Motor

309 views

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kasus perampasan sepeda motor milik Aditya Muhamad Akhsan (12) warga Padukuhan Semenrejo, Desa Pulutan, Kecamatan Wonosari, di Hutan Wanagama, tepatnya di Jembatan putus kali Oya, Wanagama,  Banaran,  Playen,  4 Agustus 2017 yang lalu, akhirnya berhasil diungkap oleh Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Gunungkidul.

Awalnya tersangka dengan inisial YA (18), warga Siraman, Wonosari tertangkap oleh jajaran Unit Reskrim Polsek Karangmojo, Rabu, (8/11/2017) setelah melakukan tindakan serupa di Ngawi, Jawa Timur. Selanjutnya kasus ini dilimpahkan ke Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Gunungkidul untuk dilakukan proses pengembangan.

“Setelah kami kembangkan, YA mengaku telah empat kali melakukan tindakan penggelapan sepeda motor. Tiga kali di Ngawi, Jatim dan satu kali di Gunungkidul, ” jelas Kapolres Gunungkidul,  AKBP Muhamad Arif Sugiharto saat menggelar pres release di Polres Gunungkidul, Senin, (13/11/2017).

Dari tangan tersangka, Polisi berhasil menyita barang bukti berupa 1 unit Sepeda motor yang digunakan untuk melakukan aksinya, 1 buah handphone dan keling yang digunakan untuk memukul beberaoa korbanya. 

“Dari pengakuan tersangka, empat unit sepeda motor hasil perampasan telah mereka jual untuk berfoya-foya, ” terang Kapolres.

 

Atas perbuatannya YA terbukti melanggar pasal 356 ayat (1) ke -4 dan 5 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara. 

Selang beberapa hari setelah tertangkapnya YA, Sat Reskrim Polres Gunungkidul juga telah berhasil menangkap TS warga Kemorosari,  Piyaman,  Wonosari,yang diduga melakukan pencurian toko kelontong di Dusun Bensari,  Siraman, Wonosari, Sabtu (11/11/2017).

“Selain melakukan pencurian di wilayah Piyaman, pelaku mengaku telah melakukan tindakan serupa di Puntuk,  Kemadang,  Tanjungsari, “terang AKBP Arif.

 

Atas perbuatannya, TS terbukti melanggar pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. 

“Dengan tertangkapnya YA dan TS, saat ini keduanya telah diamankan di rumah tahanan sementara Polres Gunungkidul,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post