Polisi Berhasil Gagalkan Transaksi Sabu

410 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Seorang pemuda berhasil diamankan oleh Sat Reskoba Polres Gunungkidul, pemuda diamankan diduga hendak melakukan transaksi narkoba yang dilakukan di Balai Dusun Pandanan, Desa Sumberejo, Kecamatan Semin, pada Rabu (21/3/2018).
Pemuda yang berhasil diringkus tersebut yakni SDR alias Oyot (23), warga Pulerejo, Desa Seru, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Solo.
“Polisi sebelumnya telah melakukan pantauan disekitar lokasi, dari hasil pantauan, didapati seseorang pemuda duduk sendiri di teras balai dusun. Dan tak lama kemudian, datanglah SDR mendekati pemuda tersebut dan terlihat sedang transaksi sesuatu,” ungkap, Kasat Reskoba Polres Gunungkidul, AKP Riko Sanjaya, SH, SIK.
Lebih lanjut, Riko menjelaskan, Polisi yang berpakaian preman kemudian mendekati mereka, namun, pada saat didekati salah satu dari mereka melarikan diri dan Polisi berhasil mengamankan seorang pemuda yang berinisial SDR tersebut.
“Polisi segera menggeledah pakaian SDR. Di dalam sakunya Polisi mendapati bungkusan kecil dalam klip plastik,” katanya.
Setelah diperiksa oleh Polisi, tersangka mengakui bahwa, barang tersebut adalah Narkoba jenis sabu. Tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Gunungkidul, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
“Atas perbuatannya, tersangka SDR dijerat pasal 112 (1) sub pasal 114 (1) UURI nomor 36 th 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara,” pungkasnya. (Heri)

Related Post