Polisi Buru Pelaku Pencurian Terekam CCTV

816 views

​​

Pelaku terekam cctv. (Foto: Ist)

Gunungkidulpost.com – Semin – Sebuah minimarket Alfamart yang berada di desa Bulurejo, Semin dibobol pencuri, Selasa (25/10/2016) pagi. Pencuri berhasil menggasak barang-barang minimarket dengan dengan cara menjebol eternit gudang. Namun dalam aksinya, pencuri tersebut sempat terekam kamera pengawas.

Aksi ini baru diketahui karyawan dua karyawan toko saat hendak membuka minimarket sekitar pukul 06.30 wib. Kedua karyawan itu dikejutkan dengan kondisi toko sudah dalam keadaan berantakan. Padahal sebelum kejadian toko itu sudah terkunci rapat.

Merasa curiga, kemudian keduanya melakukan pengecekan. Ternyata barang-barang berupa, rokok, parfum, handbody, face wash dan celana dalam sudah raib dibawa pencuri. Adanya kejadian tersebut, kedua karyawan kemudian melaporkan kejadian ke pemilik minimarket dan dilanjutkan ke pihak kepolisian.

“Kami langsung lakukan penyidikan dilokasi kejadian dan mempelajari rekaman CCTV,” kata Kanit Reskrim Polsek Semin, Aiptu Sumiran.

Hasilnya, kata Sumiran, seorang pelaku dengan ciri-ciri memakai topi dan memilik badan kurus tertangkap kamera pengawas saat melakukan aksinya. “Kalau dilihat dari modusnya, bukan orang baru. Msih kita kembangkan, apakah mereka spesialis pencuri minimarket,” ujarnya.

Dari hasil penyidikan, kata Sumiran, para pelaku berhasil masuk toko dengan cara mencongkel atap yang terbuat dari baja ringan, kemudian menjebol eternit di atas gudang. “Diperkirakan pelaku sekitar 3 orang, karena ditemukan kerusakan pada bagian atap gudang. Untuk kerugian yang dialami mencapai jutaan rupiah,” ucapnya.

Sumiran mengaku, hingga saat ini kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut. Selain itu, pihaknya juga sudah mengantongi ciri-ciri pelaku. “Kami masih melakukan penyelidikan ke luar daerah, dikarenakan toko ini berbatasan dengan wilayah Sukoharjo dan Klaten. Semoga pelaku sebentar lagi bisa kita tangkap,” pungkasnya. (Nena)

pencuriangunungkidul pencuriterekamcctv

Related Post