Polisi Cokok 5 Pengedar dan Pengguna Pil Koplo

603 views

Pengedar Pil Koplo Digaruk Polisi. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Jajaran Kepolisian Resort Gunungkidul berhasil menangkap lima pengedar sekaligus pengguna pil koplo. Barang bukti ribuan pil koplo jenis triheksil berhasil diamankan dari tangan pelaku.
Kelima pelaku ditangkap yaitu, FLS warga Karangmojo, FDS warga Dlingo Bantul, MR warga Dlingo Bantul, MAW warga Umbulharjo.  

Wakapolres Gunungkidul, Kompol Verena Sri Wahyuni mengatakan, jenis pil koplo triheksil ini berhasil kami amankan. Selain itu petugas juga mengamankan uang. “Kami berhasil mengungkap 5 kasus selama Januari 2017 ini. Ada sekitar 4.000 butir pil koplo berhasil kami sita,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Senin (23/1/2017). 


Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Gunungkidul, AKP Kadek Dwi Santika menjelaskan, pihaknya masih akan mengembangkan penyelidikan kasusu peredaraan pil koplo ini. Kelima pelaku ini akan dijerat dengan UU Nomor 5 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman 10 tahun penjara.
“Kami masih mengembangkan peredaraan pil koplo ini yang menyasar ke kalangan remaja,” bebernya. 
Menurut Kadek, peredaraan narkoba ini marak terjadi dikalangan remaja dan pelajar. Pihaknya pun berusah akan mengejar semua pelaku yang terlibat dalam praktik penjualan nerkoba jenis pil ini. “Ini masalah serius dan harus kami tuntaskan hingga ke semua jaringa,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post