Polisi Razia Toko Dan Apotek

image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Purwosari – Antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Purwosari, menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, Polsek Purwosari menggelar oprasi Cipta Kondisi (Cipkon), selasa,(19/12).

Kapolsek Purwosari, AKP Budi Kustanto, S.H, menyampaikan, Cipkon dilakukan dengan menyasar beberapa toko dan apotek yang berada di Pasar Petoyan, Desa Giritirto, Kecamatan Purwosari.

“Hal-hal yang berpotensi menyebabkan gangguan kamtibmas tentu akan kami tindak untuk memberikan rasa nyaman dan aman pada masyarakat,” jelasnya.

 

Adapun sasaran Cipkon kali ini yakni makanan dan minuman kadaluwarsa, narkoba,minuman keras, obat keras,  senjata tajam, serta kelengkapan berkendara dan barang berbahaya lainya. 

Kapolsek berharap, dalam pelaksanaan kegiatan Cipkon di lapangan, seluruh personil Polsek Purwosari yang terlibat kegiatan ini, untuk bersikap tegas namun tetap humanis.

Selain itu, polisi juga melakukan razia kendaraan bermotor, di JJLS Tangkil Purwosari-Parangtritis, tepatnya di Padukuhan Jlumbang, Desa Giripurwo. Dari razia tersebut, polisi melakukan pengecekan kepada pengendara roda 2 maupun roda 4 yang melintas.

“Kami berikan teguran kepada sejumlah pengendara roda 2 yang tidak menggunakan helm. Untuk sajam maupun barang berbahaya lainnya sementara belum kami temukan,” terangnya.

 

Selesai razia kendaraan bermotor, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan hunting di obyek wisata Paralayang di wilayah Padukuhan Gabug, Desa Giripurwo, Kecamatan Purwosari. 

Dari ketiga lokasi sasaran kegiatan Cipkon tersebut, petugas tidak menemukan hal-hal yang dapat menimbulkan ganguan kamtibmas menjelang kegiatan keagaman Natal dan Tahun Baru 2018.

“Semua ini kami lakukan sebagai bagian dari upaya kepolisian dalam rangka cegah tangkal setiap potensi gangguan kamtibmas, guna mewujudkan rasa aman dan nyaman dimasyarakat,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post