Sidak Makanan Kadaluarsa, Polisi Pulang dengan Tangan Kosong

361 views

Gunungkidulpost.com – Nglipar Jajaran Polsek Nglipar menggelar    operasi Inspeksi Mendadak (sidak) makanan dan minuman kedaluwarsa di beberapa pertokoan yang ada di kecamatan Nglipar, Kamis  (25/8/2016). Dari hasil tidak ditemukan adanya makanan kadaluarsa tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Nglipar, Aiptu Joko Mulyono yang memimpin jalannya kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini melibatkan seluruh satuan baik reserse kriminal, intel dan sabhara di Polsek Nglipar. Petugas kemudian menyisir beberapa toko jejaring dan pertokoan.

“Hasil penyisiran di beberapa toko, petugas tidak mendapati adanya makanan atau minuman kedaluwarsa,” katanya.

Joko menjelaskan, berdasakan keterangan pemilik toko, semua makanan dan minuman yang mereka jual rutin dilakukan pengecekan dua kali dalam seminggu, menghindari adanya makanan maupun yang sudah kedaluwarsa. Selain itu, petugas secara detail juga memeriksa mamin dalam kemasan.

“Khususnya makanan dan minuman seperti, kue kaleng, sirup, makanan ringan, coklat dan lainnya kita periksa batas tanggal kadaluarsanya,” jelasnya.

Menurut Joko, pembinaan dari dinas terkait kepada sejumlah pertokoan membuahkan, sebab dalam sidak tersebut tidak ditemukan adanya temuan. “Untuk itu diharapkan masyarakat dapat membuang jauh-jauh adanya kecurigaan makanan dan minuman kedaluwarsa,” pungkasnya. (Nena)

Related Post