Polisi Sweeping Suporter Liga Pelajar

379 views

Gunungkidulpost.com – Ponjong – Dalam rangka mengantisipasi barang bawaan berbahaya oleh suporter Liga Pelajar Gunungkidul sebelum menyaksikan pertandingan di Stadion Gelora Handayani, jajaran Polsek Ponjong melaksanakan sweping suporter, Minggu (28/1/2018).
Kapolsek Ponjong Kompol Tri Pudjo Santoso mengatakan, dalam kegiatan ini dilakukan pengecekan semua bawaan baik tas maupun motor yang dipakai oleh para suporter sepak bola sebelum berangkat menuju stadion.

“Ini merupakan bentuk antisipasi adanya senjata tajam dan peredaran miras,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Kompol Tri Pudjo Santoso, menambahkan, bahwa kegiatan pengecekan atau sweeping antisipasi senjata tajam dan minuman keras yang lainnya, bertujuan untuk antisipasi hal hal yang tidak di inginkan seperti halnya perkelahian antar suporter.

Lebih lanjut, selain itu juga di sampaikan himbauan kepada para suporter yang menggunakan kendaraan bermotor untuk menggunakan helm standar dan di lengkapi dengan surat surat berkendara.

“Ratusan sporter ini kami kawal hingga stadion. Namun jika ada yang melakukan pelanggaran kami akan lakukan tindakan yang tegas,” pungkasnya. (Santi)

Related Post