Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan

433 views
image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Saptosari – Salah seorang warga Saptosari, Gunungkidul Wst (26) diamankan petugas Polsek Saptosari, karena diduga melakukan pencabulan kepada tetangganya yang masih berusia 14 tahun. Korban tersebut hingga hamil 8 bulan, dan masih berstatus pelajar SMP.  

Kapolsek Saptosari AKP Haryanto mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari orang tua korban terkait kehamilan anaknya yang diketahui hamil 8 bulan. “Semalam pelaku sudah ditangkap, dan saat ini diamankan di Polsek Saptosari,”kata Haryanto Kamis (24/2/2017).

Pihaknya langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku karena dikhawatirkan melarikan diri dan disertai bukti yang cukup untuk menjerat pelaku. Dari pengakuan saksi korban diketahui memang sudah melakukan hubungan layaknya suami istri lebih dari dua kali dalam pertengahan tahun 2016 lalu. “Pelaku saat ini masih diperiksa intensif,”ucapnya.

Haryanto menambahkan, pelaku dilaporkan dari kecurigaan orang tua karena anaknya tidak mau sekolah. Sebab, sebelumnya guru sempat menegur tubuh korban yang sudah berubah sejak beberapa hari terakhir. Korban mengaku dihamili pelaku yang sudah memiliki istri dan seorang anak.
“Pelaku akan dijerat dengan pasal 81 dan 82 undang-undang 35 tahun 2014 tentang perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,”tambahnya.

Sementara itu, Direktur Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Gunungkidul Triwahyu Ariningsih mengatakan, pihaknya akan beruapaya melakukan pendampingan kepada korban. Dengan demikian, pihaknya berharap korban tetap harus sekolah jika nantinya selesai melahirkan. “Kami akan melakukan pendampingan kepada korban,”katanya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post