Polisi Tetapkan Dua Tersangka Kasus Geng Motor Brutal

537 views

Ilustrasi.net


Gununungkidulpost.com – Wonosari – Polres Gunungkidul mulai menetapkan dua orang tersangka dalam kasus kekerasan yang dilakukan oleh geng motor brutal di kawasan Pantai Sadranan, kecamatan Tepus, Minggu (23/10/2016) kemarin. Keduanya yakni, F (17) dan A (17)  saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh petugas kepolisian.

Panit Humas Polres Gunungkidul, Iptu Ngadino mengatakan, penetapan dua orang anggota geng motor sebagai tersangka setelah penyidik memeriksa sejumlah saksi. Antara lain, korban, maupuan anggota geng motor lain.

“Dari hasil pemeriksaan dan bukti-bukti, F dan A disangka telah melakukan penganiayaan terhadap korban,” katanya, Rabu (26/10/2016).

Ngadino menjelaskan, kasus ini akan tetap berjalan, meskipun kedua tersangka tersebut masih dibawah umur. Untuk itu, dalam penangananya pihak kepolisian mengacu pada undang-undang perlindungan anak.

“Untuk pemeriksaan lebih lanjut kepada dua tersangka itu sudah kita serahkan ke UPPA,” ujarnya.

Menurut Ngadino, peristiwa pengeroyokan dipicu aksi saling ejek antara korban dan salah seorang tersangka. Lantaran tidak terima, sehingga terjadi bentrok. 

“Itu terjadi secara spontan antara korban dan tersangka. Jadi tidak ada perencanaan pengeroyokan,” pungkasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, komplotan geng mengamuk di kawasan Pantai Sadranan, Tepus mengakibatkan empat orang terluka dan masih menjalani perawatan medis. Mereka yang terlibat kericuhan saat ini diamankan di Polres Gunungkidul, Senin (24/10/2016).

Meski belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka, namun dua orang berinisial A (17), dan F (17), masing-masing warga Sewon, Bantul mulai menjalani berita acara pemeriksaan. (Nena)

gengmotorngamuk

Related Post