Polisi Tetapkan Empat Tersangka Korupsi Padat Karya

184 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Unit Tipikor Sat Reskrim Polres Gunungkidul telah menetapkan sebanyak empat tersangka dalam kasus dugaan korupsi padat karya tahun 2015 di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH,SIK, MH, melalui Kasat Reskrim AKP Rudy Prabowo, SIK, didampingi Kanit Tipikor Iptu Wawan Anggoro, SH, mengatakan saat ini kasus tersebut sudah memasuki tahap ke II, yang artinya tersangka beserta barang bukti telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Gunungkidul, Kamis (8/2/2018).

“Kami telah meyelesaikan proses penyidikan dan semuanya sudah lengkap dan telah dilimpahkan ke pihak Kejaksaan Negeri,” katanya kepada wartawan.

Menurut dia, masing-masing tersangka tersebut yakni SR, SM, SG, dan MJ. Keempat tersangka itu merupakan oknum dari perangkat desa setempat.

“Barang bukti beserta berkas penyidikan segera diproses di Kejaksaan,” ujarnya.

Keempat oknum perangkat desa itu secara resmi telah ditetapkan sebagai tersangka. Nantinya para tersangka akan segera menjalani proses persidangan di Pengadilan Tipikor Yogyakarta.

“Saat ini telah dilakukan penahanan di lapas Wirogunan Yogyakarta guna mengikuti proses persidangan,” pungkas Wawan. (Santi)

Related Post