Polres Gelar Persiapan Natal Dan Tahun Baru

184 views
image

(Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Rapat Koordinasi Lintas Sektoral digelar di RM Bu Tiwi Tan Tlogo, Desa Mijahan, Kecamatan Semanu, Senin, (18/12). Rakor digelar untuk persiapan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 agar tercipta suasana aman dan kondusif.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady menyampaikan, Rakor digelar dalam rangka Ops Lilin Progo 2017, pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di wilayah Kabupaten Gunungkidul. 

“Rakor kami gelar dengan menghadirkan semua unsur dari TNI/ Polri, Instansi Pemerintah maupun swasta, pengusaha, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan elemen masyarakat lainnya,” jelasnya.

Hal ini dilakukan untuk menyamakan persepsi. Langkah yang diambil masing-masing kewenangan merupakan kesepakatan bersama. Sehingga dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang merayakan Natal maupun Tahun Baru benar – benar maksimal sehingga tercipta rasa aman,  nyaman, dan kondusif.

“Dengan sinergitas kita harus bisa memberikan pengamanan kepada umat Nasrani yang merayakan Natal di 97 Gereja kecil dan 5 Gereja besar di Gunungkidul,” tegasnya.

 

Selain itu, perayaan Tahun Baru 2018 harus dikondisikan agar tidak terjadi tindakan kriminal. Hal yang memicu tindakan kriminal seperti peredaran miras maupun tarian yang tidak sesuai budaya ketimuran juga harus di kondisikan. Rencananya Polres Gunungkidul akan menerjunkan 700 personel gabungan, yang akan mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 nanti. 

Sementara itu Bupati Gunungkidul, Hj.Badingah,S.Sos, dalam amanatnya mengharapkan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 yang akan datang bisa berjalan aman seperti di tahun 2016 yang lalu. 

“Masyarakat jangan mudah terpancing broadcast di medsos yang bersifat provokator yang dapat memecah belah. Untuk menciptakan kenyamanan wisata, diharap warga memberikan informasi yang positip,” pesannya.

 

 Disinggung soal pemungutan distribusi di beberapa tempat wisata, Bupati berpesan agar petugas melaksanakan sesuai ketentuan. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post