Polres Gunungkidul Gelar Pemeriksaan Senjata

image

Petugas Memeriksa Senjata Anggota. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sebagai bentuk pengawasan oleh dinas terhadap Senjata Api (Senpi) agar tidak disalahgunakan oleh anggota IPDA Sony Yuniawan, Kasi Propam Polres Gunungkidul melaksanakan pemeriksaan Senpi dan kelengkapan administrasi Senpi Personil Polres dan jajaran di halaman Polres Gunungkidul, Kamis, (5/10/2017).

Selain pemeriksaan Senpi, juga sekaligus pemeriksaan Kendaraan Bermotor (Ranmor) dinas para anggota baik roda dua maupun roda empat yang dilakukan oleh Iptu Dwi Susanto, Kaur Sarana dan Prasaranan (Sarpras) Polres Gunungkidul.

Kapolres Gunungkidul,  AKBP Muhamad Arif Sugiharto,  melalui Kasubag Humas Polres Gunungkidul,  Iptu Ngadino menyampaikan bahwa tujuan dilaksankannya pemeriksaan senpi dan ranmor ini adalah untuk menghindari hal-hal yang melanggar peraturan seperti penyalahgunaan Senpi oleh para anggota.

“Pemeriksaan Senpi dilakukan setiap 6 bulan sekali, anggota yang sudah memegang senpi juga harus memedomani SOP penggunaan senpi dinas yang berlaku”. terang Iptu Ngadino.

Diharapkan kepada seluruh personil yang membawa Senpi agar menggunakan Senpi secara profesional,  sesuai SOP dan selalu waspada dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Apabila ditemukan Senpi yang sudah tidak layak, harap ditukar kebagian logistik,  sementara yang habis masa berlakunya pada Desember 2017 besok harap melakukan psikotes ulang untuk perpanjangan surat ijin,” tutur Ngadino.

Demikian juga dengan Ranmor, apabila terjadi kerusakan harap para anggota segera membawa kebagian reparasi untuk segera diservis kembali.

“Selama dalam pemeriksaan Senpi,tidak diketemukan pelanggaran baik senjata yang rusak, kotor atau berkarat, hanya beberapa yang harus melakukan psikotes ulang untuk memperpanjang surat ijin,” paparnya.

Sementara untuk pemeriksaan Ranmor, telah ditemukan beberapa kendaraan dinas anggota yang mengalami kerusakan dan kelengkapan kendaraan yang tidak standar sehingga harus dibawa ketempat reparasi untuk segera di servis. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post