Polres Gunungkidul Launcing Aplikasi Traffic Info Gunungkidul

image

Kapolres Gunungkidul AKBP Muhammad Arif Sugiarto Menunjukkan Aplikasi Baru Untuk Pengguna Jalan. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Untuk menekan angka kecelakaan yang semakin tinggi, jajaran Kepolisian Resort Gunungkidul, meluncurkan aplikasi ‘Traffic Info Gunungkidul’.

Kapolres Gunungkidul AKBP Muhammad Arif Sugiarto menyampaikan, aplikasi ini dibuat untuk memudahkan pera pengendara yang belum mengenal medan diberbagai wilayah di Gunungkidul. Uniknya, aplikasi ini tidak hanya menunjukkan gambar, tetapi juga suara yang mengingatkan pengguna jalan jika melalui wilayah rawan kecelakaan.

“Aplikasi ini dibuat didasari tingginya angka kecelakaan di kabupaten Gunungkidul setiap tahunnya,” kata AKBP Muhammad Arif Sugiarto saat ditemui Gunungkidul disela acara, Senin (2/10/2017) malam.

Menurut dia, didalam aplikasi tidak hanya menujukkan peta saja, tetapi juga wilayah tertentu diberikan tanda, misal rawan kecelakaan hingga rawan kemacetan. Sehingga pengendara tidak perlu khawatir karena aplikasi ini bisa mengeluarkan suara peringatan saat akan melewati.

“Dengan aplikasi ini, pengendara tidak perlu memperhatikan ponsel, karena aplikasi ini bisa mengingatkan,” ucapnya.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Mega Tetuko menambahkan, aplikisi ini bisa diunduh di Google Playstore, memanfaatkan google maps, aplikasi ini juga diberikan pin atau penanda daerah mulai rawan kecelakaan hingga rawan kemacetan.

Saat pengguna memencet pin, bisa menunjukkan foto situasi setempat dan keterangan lokasi.

“Didalam aplikasi ada nomor telepon langsung dapat dipencet dan terhubung kepada Satlantas dan dihubungkan petugas terdekat,”ujarnya.

Mega mengaku mempersiapkan aplikasi ini sejak sebulan terakhir, sehingga bisa dimanfaatkan oleh para pengguna jalan. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post