Polres Gunungkidul Siapkan Tim Urai dan Tim Ganjal Ban

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Guna mengantisipasi kendaraan yang tak kuat menanjak, Polres Gunungkidul menyiapkan tim urai dan tim ganjal ban dititik rawan.

Kasatlantas Polres Gunungkidul AKP Samiyono mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tim urai dan tim ganjal ban untuk mengantisipasi kendaraan wisatawan yang tak kuat menanjak. Selain itu juga untuk mengurai kemacetan, pihaknya akan menyiapkan rekayasa jalur lalulintas.

“Upaya ini merupakan antisipasi padatnya wisatawan yang keluar masuk di Kabupaten Gunungkidul pada saat libur Lebaran nanti,” katanya, Jum’at (16/6/2017).

Ia menambahkan, Adapun jalur menuju pantai, jika mengalami kepadatan pihaknya akan menerapkan jalur searah sepanjang 15 kilometer. Dari pertigaan Mulo bus dilarang ke kiri atau langsung masuk ke pantai Baron. Hal ini untuk menghindari kemacetan yang biasa terjadi karena sempitnya jalan menuju pantai.

“Kami juga berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan untuk menyiapkan rambu portabel, sebagai penunjuk arah di jalur alternatif maupun jalur utama. Nanti akan kami pasang 31 titik rambu portabel,” urainya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post