Polresta Yogyakarta Bantu Air Bersih Untuk Warga Purwosari

image

Warga Purwosari Menerima Bantuan Air Bersih. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Purwosari -Kapolresta Yogyakarta Kombespol Tomy Wibisono,SIK beserta ratusan personil dari Polresta Yogyakarta  menggelar bakti sosial  bantuan air bersih kepada warga Desa Giripurwo, Kecamatan Purwosari,Rabu (23/08/2017) sore.

Pada kesempatan kali ini, Kombespol Tomy Wibisono,SIK menyampaikan bahwa pihaknya di musim kemarau ini, memang menggelar baksos air bersih ke sejumlah tempat yang mengalami krisis air, salah satunya adalah Kabupaten Gunungkidul ini.

“Kebetulan saja saat kita melakukan jalan santai dari Kecamatan Panggang hingga finish di Kecamatan Purwosari, kita melihat masih ada beberapa wilayah yang mengalami krisis air. Spontan saja usai acara jalan santai, dengan koordinasi dengan anggota bhabinkamtibmas Polsek setempat , kami langsung Gelar Baksos bantuan air bersih,” jelasnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Polsek Purwosari, Brigadir Chorniawan menyampaikan bahwa bantuan air bersih sebanyak 30 tangki dibagikan ke Padukuhan yang ada di  Desa Giripurwo, Purwosari dan 5 tangki dibagikan ke daerah Kecamatan Panggang yang mengalami krisis air

“Baksos dimulai pukul 15.30 Wib dengan menggunakan kendaraan taktis AWC (Armored Water Cannon) yang biasa digunakan polisi untuk menghalau pengunjuk rasa,” jelas Brigadir Chorniawan.

Lebih lanjut Brigadir Chorniawan menyampaikan, Kapolresta membagikan langsung air bersih kepada warga. Sementara warga menyambut dengan gembira. Mereka antri dengan sejumlah drigen yang dibawanya.

Bantuan air bersih ini tentu akan sangat bermanfaat bagi warga yang  biasanya mereka hanya mengandalkan bak penampungan air hujan. Bahkan di musim kemarau mereka terpaksa harus membeli air.

“Satu tangki harganya mencapai 150 ribu, itu pun pengirimannya harus sabar menunggu giliran,” pungkas Brigadir Chorniawan. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post