Polri Dan TNI Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019

29 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sebagai bentuk kesiapan dalam menjaga keamanan masyarakat sampai ke tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu serentak 2019, tim gabungan TNI – Polri menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan TPS Pemilu 2019 di halaman Polres Gunungkidul, Senin,(15/4/2019).

Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuadi menyampaikan, dua hari lagi masyarakat akan mengunakan hak pilihnya pada Pileg dan Pilpres pada Rabu, 17 April 2019.

“Kami bersama TNI, Satpol PP serta Linmas siap mengamankan pemilu 2019 agar berjalan kondusif tertib aman lancar dan sukses dalam pemilu 2019,” kata Fuadi saat membacakan amanat dari Kapolda DIY, Irjen Pol Ahmad Dhofiri.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengajak petugas untuk memetakkan wilayah, mendekatkan diri pada Toga , Tomas , Toda yang ada diwilayah ketugasan masing-masing.

“Kita harus bisa netral, dijaga sinergitas TNI/Polri, mendeteksi secara dini , ciptakan suasana aman dan nyaman pada masyarakat , laksanakan tugas dengan iklas dan penuh tangung jawab, jaga keselamatan dan kesehatan,” pesannya.

Selain itu,Kapolres meminta agar petugas pengamanan tidak boleh mencatat hasil di TPS karena sudah ada yang bertugas yaitu KPU, Bawaslu dan para saksi.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0730 Gunungkidul,Letkol Inf Noppy Laksana Armiyanto menyampaikan,demi ketertiban, keamanan dan kelancaran Pemilu 2018 ini, maka petugas harus profesional sesuai dengan tugas dan fungsi kita.

“TNI dan Polri juga intansi yang lain harus bersinergi dalam menjaga wilayah agar tetap kondusif,”tuturnya.

Selain itu,Noppy meminta agar semua bisa melaksanakan tugas dengan penuh rasa tangungjawab. (Santi)

Related Post