Polsek Playen Luncurkan Program ‘Baper’

image

(Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Playen – Jajaran Kepolisian Polsek Playen tak henti-hentinya membuat suasana hati masyarakat menjadi “Baper” alias Bawa Perasaan, bagaimana tidak, setelah beberapa waktu lalu beraksi ditengah masyarakat dengan kegiatan sosialnya dan juga aksi nyatanya dalam pengamanan warga, kini Polsek Playen kembali meluncurkan program bertajuk Baper.  

“Baper kali ini bukanlah singkatan dari bawa perasaan,  namun Baper disini adalah Bhayangkara Peduli Masyarakat” terang Wakapolsek Playen,  Iptu Teguh Dwi. S, Senin, (9/10/2017).

Iptu Teguh menyampaikan bahwa,program Baper merupakan kegiatan sambang warga yang dilakukan oleh jajaran kepolisian Polsek Playen, sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat di wilayah hukum Playen. Selain itu kegiatan cek tensi darah juga akan dilakukan dengan menyasar masyarakat, terutama yang sedang menderita sakit.

“Rencananya program Baper akan kita launching pada bulan November 2017 mendatang.Kita akan berkerjasama dengan Puskesmas Playen 1 untuk melancarkan program ini, “tambah Wakapolsek Playen.

Sementara itu, Kapolsek Playen, AKP Wahyono Heru Susapto mengatakan bahwa, dengan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, memberikan himbauan serta upaya membaur langsung dengan warga melalui kegiatan yang positif, diharapkan ini akan dapat menekan angka bunuh diri yang saat ini semakin marak terjadi. 

“Hal ini kita lakukan semata-semata sebagai bentuk pengabdian, pelayanan dan pengayoman Polri kepada masyarakat agar tercipta hubungan yang baik, serta menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah kita, ” terang AKP Heru.

 

Sebelum program Baper ini secara rutin dan resmi digerakan di tengah-tengah masyarakat, beberapa personil dari Polsek Playen, sambil melakukan patroli  telah lebih dulu melakukan kegiatan ini di beberapa desa yang ada di wilayah hukum playen.

“Kita datangi warga yang kebetulan sedang berkatifitas di sawah dan tegalan,  kita lakukan cek tensi darah mereka, serta kita berikan himbauan kamtibmas kepada mereka,” tambah Kapolsek.

 

Kapolsek berharap,  kedepannya kegiatan ini dapat secara rutin dilaksanakan oleh jajaran kepolisian Polsek Playen, demi menciptakan suasana lingkungan yang aman dan kondusif. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post