Porkab Resmi Dibuka, 1.700 Altet Berebut Medali

28 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul manfaatkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) untuk membuka pekan olahraga Kabupaten (Porkab) ke 16, Senin (10/9/2018).

Porkab akan diikuti oleh 18 kecamatan yang ada di Gunungkidul dan diikuti oleh 1700 an atlet serta memperebutkan 170 medali.

Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan keberhasilan pemuda kita bisa bahwa generasi muda tetap bersemangat dalam olahraga.

“Dengan adanya Porkab masyarakat dapat berperan serta utamanya anak-anak muda, kita memotivasi anak-anak sekolah mencari bibit-bibit unggul dalam olahraga prestasi,” katanya.

Badingah mengatakan olahraga masyarakat harus tetap dikembangkan dan paling mudah olahraga tanpa mengeluarkan biaya adalah berjalan kaki.

“Kita telah membuat grup senam minggu sehat khususnya untuk ibu-ibu di 8 kecamatan sudah aktif,” katanya.

Ini saatnya anak muda bangkit untuk berprestasi dalam berolahraga kabupaten siap untuk memfasilitasi atlet-atlet agar mampu berprestasi kedepannya.

Sementara itu Wakil 1 Sekretaris Koni Kabupaten Gunungkidul mengatakan Porkab kali ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul yang akan diikutsertakan pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2019 mendatang.

“Porkab sebagai ajang persiapan Porda 2019 di Kota Yogyakarta agar para atlet kita lebih matang,” tutupnya. (Santi)

Related Post