Porwada 2018 Dibuka, Kontingen Gunungkidul Targetkan Prestasi

12 views

Gunungkidulpost.com – Yogyakarta – Gelaran Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Jogja mulai bergulir, Kamis (5/7/2018).

Pembukaan agenda rutin olahraga bagi para wartawan ini dibuka oleh Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X di GOR Amongrogo.

Porwada DIY 2018 akan mulai bergulir 11-21 Juli mendatang dengan mempertandingkan sepak bola, futsal, biliar, tenis meja, tenis lapangan, atletik, bridge, dan bulutangkis. Lokasi pertandingan dan perlombaan adalah Lapangan UNY, Planet Futsal, Joglo KR, Hanggar Biliar.

Dan tahun ini, Kabupaten Sleman ditunjuk sebagai tuan rumah.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X berharap kepada seluruh kontingen untuk bermain secara sportif selama pertandingan bergulir.

”Saya berharap Porwada bisa dijadikan sebagai ajang mengukir prestasi bagi para wartawan,” kata Sultan Kamis (5/7/2018).

Sultan berpesan kepada kontingen untuk menjalani laga secara fair play. Dia juga berpasan agar pesta olahraga bagi para jurnalis, ini terbebas dari cara-cara kotor yang hanya untuk mencari kemenangan semata.

”Jangan dijadikan untuk mencari kemenangan semata namun ini harus dijadikan sebagai wadah bersatu bagi wartawan se-DIY,” paparnya.

Ketua Kontingen Porwada Gunungkidul, Erwin Hidayat menyampaikan kontingen Gunungkidul telah melakukan sejumlah persiapan.

Sejumlah cabang olahraga bergengsi seperti sepakbola, futsal, billiar, dan atletik ditargetkan mendulang pundi-pundi emas.

”Tahun ini kita berambisi meraih emas,” jelasnya.

Pihakanya pun meminta dukungan dan doa restu kepada masyarakat Kabupaten Gunungkidul. Supaya selama bergulirnya Porwada ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, sehingga minimal mampu meempertahankan gelar seperti pada tahun sebelumnya yakni peringkat ke dua.

“Kami meminta doa resty kepada semua masyarakat semoga kontingen Gunungkidul terus mengukir prestasi,” pungkas Erwin. (G1)

Related Post