Pos Pengamanan Lebaran Siap Melayani Pemudik

image

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi Melakukan Pengecekan Kesiapan Pengamanan Dijalur Mudik Lebaran. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, Tim Medis, dan Pramuka sudah disiagakan. Hal itu guna menyambut para pemudi yang hendak kembali ke kampung halaman.

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul telah melakukan pengecekan kesiapan personel di pos pengamanan lebaran.  Ada beberapa titik pos keamanan lebaran tahun 2017 ini yakni di Pos Hargodumilah, Pos Siyono, Pos Depan Pasar Argosari, Pos Terminal, dan Pos Terminal Semin.

“Sudah kami lakukan mengecek pos pengamanan, dan persiapan  menyambut arus mudik lebaran ini telah mencapai 100 persen,” ujar Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (21/6/2017).

Immawan mengatakan, kurang lebih  ada 5 pos pengamanan moment lebaran ini. Pos-pos pengamanan itu didirikan di beberapa lokasi. Seluruh petugas pun telah siaga dan melakukan himbauan kepada seluruh pengendara yang melintas supaya lebih berhati-hati.

“Harapan kami semua petugas siap untuk melakukan himbauan kepada semua pengendara yang melintas. Sehingga hal itu akan menekan terjadinya kecelakaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakapolres Gunungkidul Verena Sri Wahyuni mengatakan, petugas juga tengah konsentrasi terhadap jalur pemudik. Setidaknya ada tiga jalur tengkorak yang wajib diwaspadai pemudik.

“Ketiga jalur tersebut yakni Jogja – Wonosari, jalan Kecamatan Semanu, jalan raya Karangmojo – Semin merupakan jalur rawan kecelakaan. Namun kami telah senyiagakan semua kekuatan Polisi untuk terjun membantu pengamanan Lebaran terutama di jalur rawan kecelakaan,” ucapnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post