Potong Tumpeng, Puncak Malam Tirakatan Penuh Harapan

image

Bupati Gunungkidul Saat Memotong Tumpeng Dalam Puncak Malam Tirakatan Hari Jadi Gunungkidul ke-186. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Wilayah Kabupaten Gunungkidul Provinsi DIY mulai menapaki usia ke-186 pada puncak perayaan malam tirakatan yang digelar Jumat (26/5/2017) malam di Pendopo Sewoko Projo.

Dalam acara tersebut Bupati Gunungkidul memotong tumpeng sebagai tanda punca peringatan hari jadi Kabupaten Gunungkidul telah tercapai.

Memasuki usia hampir dua abad tersebut Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan terus menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan visi misi yang ada.

“Kini telah memasuki puncak kegiatan malam tirakatan dalam rangka hari jadi Gunungkidul, untuk itu diusia yang hampir dua abad ini kami akan berusaha bekerja demi mensjahterakan kepentingan masyarakat,” kata Bupati Gunungkidul Badingah.

Menurut dia, dewasa ini Kabupaten Gunungkidul telah berkembang pesat baik dari sektor pariwisata maupun infrastruktur pembangunan.
Menjadi tujuan utama wisatawan menjadi kebanggan tersendiri lantaran pendapatan asli daerah akan semakin meningkat dan dirasakan oleh masyarakat Gunungkidul.

“Perkembangan pariwisata salah satu wujud nyata bahwa Gunungkidul tidak tidur dan mampu bersaing dengan daerah lain,” bebernya.

Badingah berharap, momentum puncak peringatan hari jadi ini akan dijadikan semangat bagi selua pihak baik di jajaran pejabat Pemkab maupun masyatakat.

“Harapan kami akan tambah semangat untuk saling memajukan Gunungkidul menuju unggul dan sejahtera,” ucapnya.

Sementara itu, wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi mengajak semua elemen masyarakat untuk turut ambil bagian dalam meningkatkan kemajuan Gunungkidul.

“Mari kita sama-sama saling menjaga dan bekerjasama demi peningkatan kemajuan Kabupaten Gunungkidul,” tutur Immawan. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post