PPDB SMP Masih Temui Kendala

image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Proses penerimaan Peserta Didik baru SMP masih mengalami kendala. Pasalnya saat pengumuman, sejumlah wali murid mengaku belum mendapatkan informasi terkait dengan penerimaan tersebut.

Salah seorang wali murid Dwi Suparman, warga Dusun Gadungsari, Wonosari, Kecamatan Wonosari mengatakan, hari Kamis merupakan  pengumumunan anaknya diterima di sekolah mana, namun hingga pukul 13.00 WIB belum mendapatkan informasi terkait dengan penerimaan tersebut.

“Jelas khawatir karena hingga sekarang [kemarin] belum tahu anak saya sekolah dimana. Saya sudah coba mengakses melalui web resmi PPDB, tapi selalu gagal mendapatkan hasil penerimaan,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Dia menuturkan, permasalahan pengumuman PPDB sudah dikomunikasikan ke dua sekolah yang menjadi pilihan. Namun oleh pihak sekolah, diminta untuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul.

“Belum ada titik terang, dan sampai saat ini saya masih mencoba mencari informasi yang falid,” tuturnya.

Terpisah, Sekertaris Disdikpora Gunungkidul Bahron Rasyid mengatakan, PPDB secara online merupakan hal baru di Gunungkidul hingga kami minta wali murid tetap tenang. Dan kita tunggu sampai proses penelusuran didapatnya.

“Akan kita telusuri dan seluruh masalah yang muncul akan dicarikan solusi,” ungkap Bahron. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post