Pria Ini Nekad Ngontel Dari Jakarta ke NTT

image

Bapak Ujang Selagi Beristirahat di Titik 0 km (Foto: Heri)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Lanjut Usia (Lansia) tidak menyurutkan tekad pria tua ini untuk mengayuh sepeda ontelnya menyusuri  jalanan. Berbekal sepeda ontel yang dimiliki dengan membawa peralatan, Untung (53) warga Cijantung, Jakarta Timur ini sudah sampai Kabupaten Gunungkidul setelah dua bulan berangkat dari Jakarta, Sabtu (24/7/2017)

Tujuan keberangkatan Untung adalah dalam rangka keliling Nusantara Ontel NKRI Sepeda Tua, Tekadnya kali ini ingin menaklukkan sepanjang jalan Jakarta, Madura, Bali, Lombok, NTB, NTT.

“Saya ingin membuktikan kemampuan diusia lanjut ini masih bisa menaklukkan Jakarta – NTT dengan membawa misinya,“ katanya Untung disela -sela istirahat selagi memperbaiki sepedanya.

Kegiatan ini bukan pertama kalinya. Namun ini merupakan perjalanan tiap tahunnya. Terkadang ada polisi yang begitu memperhatikan, pengguna jalan maupun ada yang tidak memperhatikan sama sekali. Tapi dia tidak mempermasalahkan itu, yang penting dia tidak ingin merepotkan siapaun. Itu merupakan pesan keluarganya untuk tidak merepotkan orang lain selama perjalanan.

Hal yang paling menyedihkan jika ada kerusakan atau ban yang bocor selama diperjalanan. Namun dia sudah mengantisipasi dengan membawa pompa dan peralatan seadanya. Dan diperbaiki sendiri sebisanya.

Jika hari sudah sore dan matahari sudah mulai surut sekitar pukul lima dia harus berhenti dan beristirahat ditempat yang sekira ia bisa buat beristirahat untuk melanjutkan perjalanan esok harinya.

“Saya sudah dua malam beristirahat disini, semalam saja tidur di halaman masjid Agung Al-ikhlas, menunggu rasa lelah dan besok akan melanjutkan perjalanan saya lagi,” ujarnya.

Ia menambahkan, terget pencapaian tidak bisa diprediksi, karena banyak rintangan dan ini hanyalah sepeda onthel bukan sepeda motor.

“Yang penting selalu menjaga stamina, apabila lelah yaa mencari tempat beristirahat,”pungkasnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post