Program Mudik Gratis, Begini Menurut Wakil Bupati Dan Pengusaha

21 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah telah menyelenggarakan program mudik gratis bagi masyarakat di Kabupaten Gunungkidul.

Mudik gratis diharapkan mampu menggandeng pengusaha bus lokal.

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengatakan, dengan kerjasama baik Pemerintah maupun pengusaha otobus saat memberikan program mudik gratis ini mudah-mudahan lebih bermanfaat untuk masyarakat perantau yang berasal dari Gunungkidul.

“Utamanya untuk membantu para pemudi yang kesulitan dalam membiayaai transport pulang kampung saat merayakan Hari Raya Idul Fitri,” kata Immawan kepada wartawan saat melakukan monitoring cekrem di Garasi Maju Lancar, Selasa (12/6/2018).

Selain itu, menurut Immawan dengan menggandeng pengusaha bus lokal dapat meningkatkan perekonomian yang ada di daerah.

“Contohnya jika ada pemudik dari Jakarta dan sekitarnya yang menuju Gunungkidul, saya berharap dapat menggunakan bus dari daerah asal, sehingga perekonomian daerah dapat lebih meningkat,” tuturnya.

Immawan mengatakan, Ramp Chek ini dilakukan sesuai dengan kebijakan menteri perhubungan yang terkait dengan keselamatan transportasi.

Ia berpesan kepada para pemudik agar memilih moda transportasi yang sudah menyiapkan aramadanya secara serius.

“Ada 6 bus yang diramp chek satu tidak lolos karena butuh perbaikan dibagian lampu yang kurang terang,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pengusaha bus Sutrisno mengatakan tidak hanya pengusaha bus yang ada di Gunungkidul saja yang merasa dirugikan dengan adanya program mudik gratis.

Selanjutnya ia mengatakan pihaknya sudah menyiapkan hingga 30 unit tiap harinya untuk mengangkut pemudik maupun arus balik nanti.

“Omzet kami saat mudik lebaran turun hingga 50 persen, karena adanya program mudik gratis,” tutupnya. (Bayu)

Related Post