Program Samsat Desa Resmi Di Launcing

image

Samsat Desa Diresmikan Oleh Bupati Gunungkidul Badingah. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Korps Lalu Lintas bersama Sat Lantas Polres Gunungkidul bekerja sama dengan Manunggal Satu Atap (Samsat) meningkatkan pelayanan pajak melalui program Samsat desa.

Acara Launching Samsat Desa tersebut dilaksanakan di kompleks Balai Desa Hargomulyo, Kecamatan Gedangsari, Jumat (27/10/2017).

Tampak hadir dalam acara tersebut Dirlantas DIY, Kombes Pol Latif Usman, Bupati Gunungkidul Badingah, Kapolres Gunungkidul AKBP Muhammad Arif Sugiarto, Kasat Lantas AKP Mega Ketuko, beserta  tamu undangan lainnya. 

Dengan launching Samsat keliling desa ini, Samsat memfokuskan pelayanan pada pemenuhan kepuasan wajib pajak yang akan diharapkan secara keseluruhan mengalami peningkatan kearah yang lebih baik.

Dirlantas DIY, Kombes Pol Latif Usman mengatakan, program ini diperuntukan bagi wajib pajak khususnya warga pinggiran yang hendak melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor atau perpanjangan STNK tahunan.

“Tujuan program ini adalah untuk memangkas jarak perjalanan yang jauh tanpa harus ke kantor Samsat induk saat membayar pajak. Sehingga sangat bermanfaat untuk wajib pajak,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Menurut dia, bahwa pelayanan Samsat keliling desa ini hanya diperuntukan bagi pembayaran pajak kendaraan tahunan. Sedangkan perpanjangan STNK lima tahunan harus dilakukan di kantor Samsat induk terdekat.

“Ini hanya diperuntukan bagi pembayaran pajak kendaraan tahunan,” paparnya.

Dia menuturkan, Launching Samsat Desa Hargomulyo ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan. Setelah lima bulan yang lalu dilakukan di Desa Semugih, Kecamatan Rongkop.

“Ini merupakan yang kedua kalinya Samsat dasa di Launcing,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah Mengapresiasi program tersebut. Dia berharap dengan mempermudah layanan ini diharapkan mampu lebih dekat dengan masyarakat.

“Harapan kami dengan adanya samsat desa ini mampu memberikan layanan masayarakat terutama wajib pajak semoga lebih dipermudah,” tutupnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post