Promosikan Wisata Melalui “Festival Geopark 2017”

237 views
image

Bupati Bersama Dengan Dinas Pariwisata Gunungkidul Saat Menggelar Jumpa Pers Di Kampung Baron, Rabu (15/11/2017). (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka mempromosikan jaringan Geopark Gunungsewu ke tingkat nasional maupun internasional, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan menggelar serangkaian acara kegiatan yang dikemas dalam “Festival Geopark 2017”. 

Acara tersebut akan berlangsung pada 18 November 2017 mendatang di Kawasan Pantai Krakal.

“Gunungkidul sudah masuk dalam jaringan Geopark Dunia atau Gunung Sewu UNESCO Global Geopark. Sehubungan dengan hal itu diperuntukan sarana untuk mengenalkan, mempromosikan dan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang Geopark sehingga masyarakat lebih mengerti dan tertarik tentang Geopark Gunung Sewu,” kata Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Saryanto dalam jumpa pers di Rumah Makan Kampung Baron, Desa Kemadang, Tanjungsari, Rabu (15/11/2017).

Puncak acara geopark night specta tersebut menghadirkan kesenian-kesenian baik lokal, regional, dan juga nasional. Selain itu, panitia juga telah mengundang bintang tamu artis nasional seperti Enchik Khrisna, Kadek Rihandik, dan Baim.

Hal itu diselenggarakan dengan dukungan dana dari Dinas Pariwisata DIY dan Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul.

Dalam rangka informasi event geopark yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata.

“Kegiatan festival next specta di krakal, selain memberikan hiburan kepada masyarakat, juga akan memperkenalkan gunung sewu global geopark tersebut kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Saryanto menambahkan, kegiatan dimulai dari jam 13.00 WIB hingga dini hari. Tahun ini juga akan dimeriahkan oleh arak-arakan obor yg dilakukan oleh pemuda setempat dan beberapa lintas komunitas. Selain itu juga kegiatan fly pass dan aero modeling dari PASI di komplek Pantai Krakal.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah menuturkan, pihaknya mengapresiasi acara dalam rangka memperkenalkan Geopark Gunungsewu ke masyarakat luas. Hal itu juga bertujuan untuk mendongkrak potensi  pariwisata yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

“Ini momen yang sangat pepat untuk mendongkrak wisatawan yang hadir ke Gunungkidul. Dan kedepan target kita wisatawan bisa tinggal di Gunungkidul lebih dari satu hari,” ungkap Badingah.

Badingah menambahakan, mulai saat ini Pemkab akan medorong program life of stay wisatawan, sehingga tidak hanya satu hari saja menikmati destinasi wisata yang ada di Gunungkidul.

“Sekarang mulai kita dorong dengan mempermudah investor di bidang perhotelan untuk menunjang program life of stay. Dan harapan kami dengan semakin banyak event yang digelar akan semakin panyak pula jumlah kunjungan wisata,” pungkas Badingah. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post