Proses Evakuasi Membuahkan Hasil, Korban Goa Pindul Berhasil Ditemukan 

1541 views

Korban saat diangkat ke permukaan (Foto : Nena)



Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Proses Evakuasi terhadap korban pemandu Goa Pindul, Giyo warga Karangmojo, yang hilang saat freedive (menyelam tanpa alat bantu selam,red) mulai membuahkan hasil. Korban ditemukan di lorong sungai oleh petugas gabungan.

Koordinator Tim Penyelam SAR DIY, Zaki Kurniawan mengatakan, jika proses evakuasi ini membutuhkan waktu yang cukup lama, karena memang terdapat kendala yang dihadapi seperti cuaca yang tidak mendukung serta kondisi kedalam sungai yang membuat petugas kesulitan untuk menjangkau. “Korban kita temukan sudah tidak bernyawa di dalam lorong sungai bawah tanah saat tim melakukan penyelaman,” katanya, Senin (10/10/2016).

Zaki menambahkan, pihaknya beserta petugas gabungan yang lain kemudian membawa korban ke RSUD Wonosari untuk dilakukan optosi. Selanjutnya jenazah korban akan dimakamkan ke rumah duka. “Ada petugas dari PMI yang membawa korban ke RSUD Wonosari untuk diotopsi,” pungkasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, salah seorang pemandu Goa Pindul, Giyo saat itubmelakukan penyelaman tanpa menggunakan alat bantu, Minggu (9/10/2016) siang. Namun, beberapa saat korban tidak muncul ke permukaan.

Selanjutnya petugas gabungan dari, SARSATLINMAS Pantai Baron, DIY dan BASARNAS mengevakuasi terhadap korban dengan melakukan penyelaman, tetapi sempat dihentikan karena cuaca buruk serta kondisi yang tidak memungkinkan. (Nena)

Related Post