Proyek Foodcort Siyono, Mulai Diambil Alih Pihak Ketiga

443 views

Proyek Pengerjaan Foodcort Di Dusun Siyono, Logandeng, Playen

Gunungkidulpost.com – Playen – Proyek pembuatan foodcord yang berada di komplek Gedung Serba guna, Siyono, Playen akan dikelola oleh pihak ketiga. Lahan dan program yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul tersebut nantinya akan digunakan untuk foorcourt (tempat makan).
Kepala DPU Gunungkidul, Eddy Praptono menjelaskan,  lahan yang berada dikompleks Gedung Serbaguna tersebut merupakan milih pemkab. Namun dalam pembicaraan awal bangunan foodcourt ini dikelola oleh pihak ketiga.
“Dari program awal bangunan ini dikelola oleh pihak ketiga,” jelasnya kepada Gunungkidulpost.com, Sabtu(15/10/2016).
Dia menuturkan, selain itu foodcourt nantinya tempat tersebut juga akan digunakan sebagai pusat kerajinan dari khas gunungkidul. Sehingga pemkab juga merangkul para perajin untuk ikut dalam menjual produk mereka di kios ini.
“Adapula wacana untuk menjadikan sebagai pusat kerajinan produk lokal,” paparnya.
Pihaknya menambahakan, perkembangan selanjutnya atas pembangunan proyek ini akan berada ditangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Sumber Daya Mineral. Sehingga sagala kewenangan berada di bawah Disperindagkop.
“Semua kewenangan ditangan Disperindagkop, kami hanya sebatas tau aja,” ucapnya.
Sementara itu, salah satu perajin di Gunungkidul, Dwi mengaku, selama ini perdagangan produk kerajinan sepi di pasaran. Dirinya belum mendengar wacana akan dibangunnya pusat kerajinan yang bersamaan dengan pembangunan pusat jajanan dan oleh-oleh.
“Semoga benar-benar terealisasi pembangunan ini, sehingga kami dapat ikut memasarkan produk asli Gunungkidul,” tandasnya. (Bayu)

Related Post