Proyek Pembangunan Hotel Dan Resort Segera Dihentikan Paksa

image

Gunungkidulpost.com – Tepus – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul segera menghentikan pembangunan hotel atau resort di Pantai Seruni, Kecamatan Tepus, oleh pihak investor yakni PT. Gunung Samudra Tirtomas.

Penghentian tersebut dilakukan atas dasar perizinan yang tak kunjung beres.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Gunungkidul, Irawan Jatmiko mengatakan, investor yang membangun resort di Pantai Seruni, Tepus, diminta segera mengurus perizinan pembangunan.

Pasalnya hingga kini, pihak investor masih belum mengantongi izin membangun dari Pemkab Gunungkidul.

“Kami meminta agar perizinan dapat dibereskan terlebih dahulu. Kami akan menghentikan jika perizinan masih belum ada,” ujarnya kepada Gunungkidulpost.com

, Jum’at (29/9/2017).

Irawan mengatakan,  investor harus mengurus izin lokasi, izin mendirikan bangunan, dan izin lingkungan terlebih dahulu sebelum melanjutkan pembangunan.

Keseluruhan izin tersebut harus dapat dipenuhi baru dapat membangun.
Namun investor tetap nekat membangun meski izin belum turun.

“Izin lingkungan dibutuhkan unutk membangun di lokasi tersebut, setelah izin keluar, investor harus mematuhi apa yang disyaratkan,” paparnya.

Lanjut Irawan, pihaknya juga meminta agar akses jalan menuju Pantai Seruni tidak ditutup oleh investor, karena kawasan pantai seruni juga termasuk ruang publik yang bebas diakses masyarakat.

“Meski sudah membeli lahan tersebut, namun menutup ruang publik tidak dapat dibenarkan,” pungkasnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post