Pulang Kampung, SBY Singgah Di Gunungkidul

image

SBY Singgah Di Gunungkidu Sebelum Melanjutkan Perjalanan Ke Pacitan, Jawa Timur. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Semanu – Sebelum pulang ke kampung halaman di Pacitan, Jawa Timur, Mantan Presiden Republik Indonesia yang ke enam, Susilo Bambang Yudoyono bersama Istri, Ani Yudoyono menyempatkan diri untuk singgah ke Gunungkidul dan menggelar pertemuan intern Partai Demokrat yang ada di Gunungkidul, Jumat,(18/08/2017).

Dengan menggunakan mobil Toyota Vellfire hitam dengan Nopol B 16 FPD, SBY berangkat dari Yogyakarta menuju Gunungkidul sekitar pukul 09.00 WIB, di dampingi oleh Roy Surya, Ketua Umum partai Demokrat, bersama putranya Agus Arif Yudoyono. Mereka kemudian menggelar pertemuan di salah satu rumah makan yang ada di Kecamatan Semanu Wonosari.

“Pak SBY tadi mencoba menu masakan brongkos,” kata Didit salah satu warga yang sempat berada satu lokasi dengan SBY.

Pertemuan intern Partai Demokrat ini melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat dari Dusun Mijahan, yang ada di Kecamatan Semanu. Selain itu juga menghadirkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dari Kecamatan Semanu, Forum Lintas Iman,Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNIP), serta Muslimat Nahdatul Ulama.

Selain menggelar pertemuan SBY juga menyempatkan diri untuk menunaikan shalat Jumat di Masjid Al- Khaudsar di Dusun Mijahan, Semanu sebelum akhirnya perjalanan di lanjutkan menuju kampung halaman di Pacitan, Jawa Timur.

SBY juga menyempatkan diri berfoto- moto dengan masyarakat di Semanu. Beliu juga sempat berpesan kepada masyarakat melalui tokoh agama agar masyarakat senantiasa menjaga kebersamaan.  Pentingnya menjaga toleransi, agar warga negara bisa hidup berdampingan.

“Tadi pesan beliau supaya selalu menjaga toleransi antar umat beragama,” tutur Didit. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post