Puluhan Anak-anak Kontes Busana Muslim

image

Kontes Busana Muslim. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Puluhan anak TK dan SD mengikuti acara peragaan busana muslim se-Gunungkidul di komplek Masjid Baitul Muwakhidin, Baleharjo, Wonosari, Gunungkidul, Senin (19/6/2017) kemarin.

Selain untuk memeriahkan momentum lebaran, hal tersebut bertujuan untuk mengenalkan pakaian muslim sejak dini.

Anggun salah seorang peserta bangga ikut kegiatan ini. Menggunakan pakaian muslim dominasi warna putih, Anggun yang masih duduk dibangku SD ini tampak percaya diri berjalan tanpa rasa malu.

“Senang bisa ikut acara ini selain bisa tampil, juga bisa belajar mengenal berbagai macam pakaian muslim,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Sementara itu, salah seorang panitia kegiatan, Yosi Widya Purnama mengatakan, acara ini digagas untuk mengajak anak-anak sejak dini mencintai masjid. Dengan kegiatan ringan, namun tidak meninggalkan nilai agama.

“Kita mengajak anak sejak dini beribadah di Masjid. Setiap sore anak-anak sudah mengaji. Nah disela itu kita ajak mereka dengan kegiatan menyenangkan,” tuturnya.

Dia menambahkan, tak hanya mengajak anak untuk bergembira, tetapi juga mengasah bakat, dan juga mengajarkan keberanian anak untuk tampil dihadapan masyarakat. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post