Puluhan Anak Menunggu SK Remisi

image

Susana Kamar Di LPKA Kelas ll B Wonosari. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) memberikan remisi kepada 930 anak yang mengalami hukuman.

Remisi tersebut diberikan pada peringatan Hari Anak Nasional.

Namun di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas IIB  Wonosari Gunungkidul, sejumlah anak yang mendapatkan remisi belum mendapatkan Surat Keterangan (SK) dari Kemenkumham.

Kepala LPKA Klas IIB Wonosari, Sri Lestari mengatakan, dalam rangka hari anak nasional yang jatuh pada 23 Juli lalu sejumlah anak yang tengah menjalani hukuman di LPKA mendapatkan pengurangan masa hukuman.

“Kalau di DIY [LPKA Klas IIB Wonosari] juga ada yang mendapatkan remisi, tapi belum tahu sampai saat ini SK nya belum turun,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Senin (24/7/2017) kemarin.

Dia belum mengetahui secara detail perihal jumlah anak yang mendapatkan pengurangan masa hukuman.  Pasalnya hingga Senin siang, pihaknya belum menerima SK perihal adanya remisi tersebut.

“Kami masih menunggu SK yang resmi,” ujarnya.

Saat ini di LPKA Klas IIB Wonosari terdapat enam kamar tahanan yang dihuni sekitar 30 anak binaan.

“Mayoritas  anak-anak terjerat kasus kekerasan hingga berujung kematian atau yang dikenal dengan istilah klitih,” pungkas Sri Lestari. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post