Puluhan Anggota Paskibraka Gunungkidul Dikukuhkan

55 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Puluhan anggota Paskibraka hari ini telah dikukuhkan di Bangsal Sewokoprojo, Rabu, (15/8/2018) sore.

Mereka akan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI Ke 73 di Alun-alun Pemkab Gunungkidul pada 17 Agustus 2018 besok.

Penggukuhan Paskibraka 2018 oleh Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi kepada dua perwakilan anggota Paskibraka yakni Hendra dan Sukmawati.

Selesai pengukuhan dilanjutkan dengan penciuman bendera merah putih oleh seluruh peserta Paskibraka Kabupaten Gunungkidul TA 2018, yang terdiri dari 5 personil TNI, 5 personil Polri dan 72 siswa siswi yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka besok.

“Terimakasih atas semangat yang kuat, kedisiplinan yang tinggi serta jiwa pantang menyerah untuk menjadi anggota Paskibraka,” ucap Immawan saat membacakan amanat Bupati.

Immawan mengungkapkan, pihaknya sanggat bangga atas apa yang telah dilakukan para siswa siswi hingga akhirnya berhasil terpilih menjadi pasukan pengibar bendera.

“Para orang tua para siswa siswi ini juga pasti sangat bangga,” kata Immawan.

Menurut Immawan, disiplin itu tidak datang tiba-tiba tapi ada tahapan dan proses yang menjadi modal bagi para generasi muda untuk bisa berkarya dengan gigih, pantang menyerah, ulet dan punya jiwa setia kawan serta cinta pada tanah air dan bangsa

“Dengan begitu kelak para pemuda-pemuda ini yang akan menjadi generasi penerus bangsa ini, untuk menjadikan bangsa ini menjadi lebih baik,” ujarnya.

Immawan berpesan, agar para anggota Paskibraka bisa melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tangung jawab dan dedikasi yang tinggi karena tidak semua orang bisa menjadi anggota Paskibraka. (Santi)

Related Post