Puluhan Calon Kepala OPD Jalani Tes Kesehatan

image

Foto: Dok Gunungkidulpost.com

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Proses seleksi terbuka pengisian calon kepala organisasi perangkat daerah atau OPD di Gunungkidul terus berlangsung.

Setelah selesainya menjalani tes kesehatan, nantinya akan dibuat akumulasi nilai terhadap puluhan calon kepala OPD.

Ketua panitia seleksi lelang jabatan kepala OPD Gunungkidul Drajat Ruswandono mengatakan, saat ini sudah selesai memasuki tes kesehatan.

Nantinya seluruh nilai akan dilakukan akumulasi. Selain itu juga nilai pengembangan strategi kebijakan yang terintergrasi dalam mendukung pencapaian Gunungkidul sebagai daerah tujuan wisata yang terkemuka dan berbudidaya.

“Nanti akan dibuat akumulasi nilai. Kami mentargetkan akhir Juli, calon kepala OPD sudah dilantik,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (5/7/2017).

Dari 31 orang yang lolos seleksi untuk menyerahkan hasilnya ke bupati masing-masing OPD sebanyak tiga orang.

“Kami menyerahkan tiga nama, dan keputusan akhir pada bupati. Jadi nanti sebelum diserahkan, kami akan mengurangi calon yang lolos sesuai aturan,” katanya.

Ia mengatakan ada delapan OPD yang kosong dan diserahkan ke bupati masing-masing tiga nama.Adapun jabatan yang kosong kepala Dinas Kesehatan, kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), kepala Dinas Kebudayaan, kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT), kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat.

Sementara itu, salah seorang peserta tes uji gagasan dalam lelang kabatan  Bahron Rasyid mengaku optimis maju ujian pada kamis mendatang.

“Berbagai persiapan pun sudah saya lakukan dan siap mengikutu ujian besok, harapan saya semoga lolos,” paparnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post