Puluhan Calon Kepala OPD Lolos Kebabak Baru

image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Persaingan dalam seleksi terbuka kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah sampai pada tahap akhir yaitu uji kesehatan setelah sebelumnya di lakukan uji gagasan.

Itu artinya tinggal satu langkah lagi untuk memperoleh nama untuk mengisi jabatan yang kosong.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gunungkidul, Sigit Purwanto mengatakan bahwa proses tahapan lelang jabatan telah diserahkan sepenuhnya ke panitia seleksi (Pansel).

“Harapannya calon yang terpilih nantinya merupakan yang terbaik sehingga dapat membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk mewujudkan masyarakat Gunungkidul yang lebih sejahtera,” jelas Sigit kepada Gunungkidulpost.com, Senin, (3/7/2017).

Pansel rencananya akan menyerahkan nama ke Bupati untuk dipilih sebagai kepala OPD yang baru.

“Nantinya akan diserahkan tiga nama sebagai kandidat utama,” ucap Sigit.

Lebih lanjut, Sigit menjelaskan, untuk calon yang terpilih itu merupakan hak prerogatif Bupati, jadi hasilnya harus menunggu sampai Bupati memberikan keputusan.

“Ada delapan posisi yang diperebutkan dalam lelang jabatan yang dilaksanakan tahun ini,” beber Sigit.

Diawal ada 51 pelamar yang berminat mengisi jabatan yang kosong tersebut. Namun saat pelaksanaan uji kompetensi Pansel mencoret 21 pendaftar sehingga persaingan menyisakan 30 peserta untuk menjalani test tahap selanjutnya.

Ada beberapa tahapan test yang di gunakan sebagai indikator yang bisa menentukan nilai para peserta lelang jabatan. Beberapa tahapan tersebut yakni, uji kompetensi dan uji gagasan yang telah selesai di lakukan, kemudian rekam jejak,  dan selanjutnya akan ada uji kesehatan yang akan di laksanakan pada 4 sampai 5 Juli 2017 di RSUD Wonosari. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post